Halah.. Pencitraan!

βˆ™ SELF-DISCOVERY βˆ™ 2 min read

Pagi-pagi seperti biasa, saya sempatkan diri untuk joging kecil keliling komplek.

Setelah selesai beberapa putaran, kurang afdol rasanya kalau belum upload dipamerin di sosial media.

Entah kenapa, setelah ambil angle dan memposisikan diri sana-sini, saya pun akhirnya bosan dan bingung sendiri.

Is this what I want?

Seketika dalam benak muncul kata pencitraan.

Tidak lama setelah itu, akhirnya tetap saya upload saja tanpa pikir panjang mana angel yang bagus biar orang lain lihat nantinya. Tapi masih ada yang membekas di pikiran, apakah ini perlu dilakukan?

Pencitraan itu menurut opini saya pribadi sepertinya sudah berubah menjadi konotasi yang buruk di mata masyarakat. Entah itu karena dilihat dari efek banyaknya cara yang dilakukan oleh wakil rakyat dalam mencari suara, atau kesannya yang seolah memang bertujuan untuk membohongi publik.

Begitulah hidup yang saya rasakan sekarang, di mana tempat ramai menjadi sepi karena masing-masing orang hanya fokus pada layarnya masing-masing. Bahkan sekedar tegur sapa dan basa-basi rasanya aneh di jaman sekarang.

Hanya pikiran-pikiran negatif seperti β€œHalah.. Modus!” atau β€œPasti ada maunya!”, entah ini yang saya rasakan atau memang ada sebagain pembaca yang merasakan juga. Karena mungkin ini bisa jadi adalah faktor kebiasaan yang sering saya jumpai di sekitar kehidupan saya..

Do we need more time?

or

Do we need more disciplined with the time we have?

Ambil contoh saja, kita semua hidup 24 jam yang sama tapi apa yang menyebabkan orang bisa lebih dari kita dan kita kurang dari mereka?

Apakah waktu yang berjalan begitu cepat atau memang kondisi kita yang belum bisa menyadari untuk bisa memanfaatkan waktu yang ada dengan lebih baik lagi?

Tulisan ini dibuat untuk memancing ide dan keresahan saya agar keluar dengan lebih spontan. Bukan untuk menggurui, tetapi memang ada sedikit self awareness yang ingin saya tekankan di sini.

Agar Gue, Lo, dan kalian yang baca ini tersadarkan akan suatu masalah yang sepertinya hampir semua orang rasakan.

Mungkin terdengar tidak nyambung, mohon dimaafkan.. ya namanya juga lagi cari ide, daripada tulisan dibuang lebih baik di posting buat pembelajaran dan berkembang, kan?